Workshop

Selain pelatihan untuk pemenuhan portofolio sertifikasi, kami secara khusus merancang kegiatan workshop dengan durasi selama 2 (dua) hari dengan topik/materi yang dirancang secara spesifik, lebih fokus pada dukungan pengembangan keahlian dan kompetensi praktikal bagi peserta melalui diskusi, penyelesaian kasus/simulasi tematik, yang relevan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing peserta.

 

Metode workshop :
  • Active – interactive learning
  • Pembelajaran dua arah yang melibatkan semua peserta dalam workshop
  • Presentasi, Diskusi interaktif, Role Model
  • Best Practice & Experiential Learning Process
  • Case Studies

 

Workshop kami bagi dalam 3 (tiga) kategori, diantaranya:

  1. Workshop Peningkatan, dan Pengembangan Kompetensi Auditor (Internal – Eksternal)
  2. Workshop Fraud Audit, Investigative & Forensic
  3. Workshop Soft Skill, Problem Solving dan Capability Bagi Auditor (Internal – Eksternal)

Detail dan Jadwal Workshop

Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit

Audit merupakan kegiatan yang melibatkan berbagai pihak yaitu auditor, auditee dan pihak ketiga yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan audit, seperti rekanan, tenaga ahli, narasumber, bahkan juga kadangkala para penegak hukum. Di antara mereka akan terjalin interaksi yang tujuan akhirnya agar tugas audit dapat berakhir dengan baik, sesuai dengan norma atau kaidah yang berlaku. Keberhasilan tugas audit tidak hanya ditentukan oleh kemampuan teknis audit yang tinggi, tetapi juga ditentukan oleh kemampuan auditor dalam berinteraksi dengan mereka. Situasi interaksi yang baik, akan memudahkan dan memperlancar auditor dalam memperoleh informasi dengan cepat dan akurat.

Workshop ini akan memberi pembekalan bagi para auditor untuk memahami aspek psikologis manusia, dengan pemahaman ini seorang auditor diharapkan mampu berkomunikasi dengan cara yang tepat dengan pihak – pihak yang terkait sehingga tugas audit akan dapat diselesaikan dengan baik.

 

Materi :
  • Menggali faktor-faktor yang mempengaruhi proses interaksi antar manusia, yaitu : sikap, motivasi, emosi, intelegensi, karakter dan hambatan serta cara mengatasinya
  • Memahami karakter diri sendiri dan memahami karakter orang lain agar komunikasi berlangsung dengan sukses
  • Mengenali ‘siapakah saya ?’ (test karakter)
  • Tipe apakah gaya komunikasi saya ?
  • Bagaimana cara beradaptasi dengan masing-masing gaya komunikasi auditee yang ternyata sangat berbeda dengan gaya saya sebagai auditor ?

 

Durasi Workshop

Workshop dilaksanakan selama 2 hari (20 Jam Pelatihan)

 

Biaya Investasi

Biaya Investasi Kelas Offline : Rp.4.000.000 (empat juta rupiah)
Biaya Investasi Kelas Online : Rp.2.000.000 (dua juta rupiah)

Jadwal Workshop Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit

9 March, 2023

Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit - Maret 2023

8 June, 2023

Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit - Juni 2023

14 September, 2023

Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit - September 2023

9 November, 2023

Psikologi dan Teknik Komunikasi Audit - November 2023